Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Penyebab dan cara mengatasi mata bengkak secara alami

 Cara Mengatasi Mata Bengkak

Pasti anda pernah mengalami mata bengkak, mata yang tadinya kondisinya baik lalu ada bengkak. Mata bengkak umumnya terjadi pada semua kalangan baik muda, tua, bahkan anak-anak.

Sehingga menyebabkan kita tidak PD dalam melakukan sesuatu apalagi jika ada sebuah acara atau kegiatan.

Penyebab mata bengkak dan cara mengatasinya


Jadi saya mau memberi informasi mengenai obat herbal alami yang dapat kita temukan di rumah.

Kenapa bukan obat tablet? Karena obat yang alami itu lebih bagus dari pada obat yang dalam kemasan. Bahan kimia yang terdapat pada obat kemasan akan menimbulkan hal yang tidak baik, jika obat tersebut salah dalam penggunaan.

Mata bengkak pastinya memiliki banyak sebab salah satunya karena mata terlalu lelah di depan gadget (HP) jadi kurangilah penggunaan eletronik jika itu tidak penting.


PENYEBAB MATA BENGKAK

Mata Lelah Di Depan Gadget(Hp) dan eletronik lainya.
Zaman sekarang mana ada sih yang tidak kenal dengan gadget bahkan anak kecil sekalipun bisa menggunakan gadget dalam jangka waktu yang lama apalagi jika main game, mungkin bisa menghabiskan waktu seharian. 

Belum lagi ditengah kondisi covid ini mengharuskan siswa untuk tetap tinggal dirumah guna menjaga imunitas tubuh agar tidak terpapar corona.

Alergi dan menggaruk garuk mata
Dapat menyebabkan mata anda menjadi merah jika dibiarkan mata tersebut di garuk terus anda dapat menimbulkan mata bengkak. Bahkan bisa sampai bernanah dan infeksi.

Gigitan serangga bisa jadi salah satu penyebabnya.

CARA MENGATASINYA:

Kompres adalah salah satu cara efektif meredakan mata bengkak. Anda dapat mengkompresnya dengan air es atau es batu selama 15 menit setiap jamnya. Ini terbukti karena saya juga pernah mau mengalami mata bengkak tetapi karena saya rutin mengompresnya jadi saya bisa sembuh.

Jika anda menggunakan lensa mata anda harus melepaskanya karena bisa jadi itu salah satu penyebab mata anda bengkak.

Anda juga bisa merendamkan mata anda di larutan garam, memang ini agak perih tapi ini salah satu obat alami yang dapat di tempuh apalagi jika mata anda terkena benda asing atau keluar cairan.

Jika kalian sudah membuat teh, kantong tehnya jangan dibuang tapi simpan di tempat dingin lalu tempelkan di mata kalian yang tertutup.

Sewaktu anda mau tidur, usahakan anda tidur dengan posisi bantal agak tinggi agar cairan dimata kalian dapat posisi baik.

Jangan berolaraga berat karena itu dapat mempengaruhi mata anda.

Gunakan kaca mata atau sejenisnya jika mau keluar karena dapat melindungi mata anda dari polusi dan benda-benda asing.

Jangan pernah menekan atau memecahkan cairan dimata kalian.

Anda juga bisa menambahkan cairan tetes mata jika anda merasa ada benda-benda asing yang masuk.

Catatan:
!! Jika penyakit itu lebih parah, segerahlah ke klinik ke sehatan atau dokter.

Semoga artikel singkat yang saya bagikan ini dapat menjadi perantara sembuhnya penyakit kalian. Yey, tetap semangat dan menjaga kesehatan ya.

Baca juga:
Andi Aksa Perkenalkan nama saya Andi Muh. Aksa Asri atau yang dipanggil Aksa, saya adalah seorang pelajar dari salah satu sekolah Favorit di Makassar. Di blog yang saya bangun ini kami berusaha membuat artikel yang benar-benar berkualitas dan tentunya Original.

Post a Comment for "Penyebab dan cara mengatasi mata bengkak secara alami"