Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Motivasi untuk tidak pacaran dalam islam

 Bismillahirrahmanirrahim

Saya ingin membahas mengenai filosofi ketika kita berpacaran dan motivasi kalian untuk tidak pacaran.

Alhamdulillah, Segala Puji hanya Milik Allah Dzat yang telah menciptakan hidup dan mati untuk menguji manusia siapa yang paling terbaik amalnya.

Sholawat serta salam semoga senantiasa tercurah kepada manusia mulia, sayyidinaa Muhammad Shallallahu alaihi wasallam, kepada sahabat, keluarga beliau dan kepada seluruh umatnya yang senantiasa istiqomah dalam mengikuti ajarannya.

Banyak cinta Yang ternoda dan terwarnai oleh nafsu yang bersusun rapi,  hingga cinta suci itu tidak punya tujuan hakiki dan akhirnya mati terlelap di lautan dosa. 

Cinta yang ternodai nafsu tadi teraktualisasi oleh aktivitas yang seakan-akan resmi ditengah masyarakat (dianggap wajah gitu), yang kita kenal dgn Istilah pacaran.

Jangankan siswa SMP,  siswa SD kelas satu aja sudah Ada yang  "polipacaran" (selingkuh saat pacaran gitu).

Ini beneran fakta dilapangan. 

Kejadiannya di salah satu SD di Kecamatan Bincau, Kab. Banjar. Maaf.. Nama SD Dan nama tokoh dirahasiakan...

Apa Hasil dari pacaran, free sex. Data dari KPAI 65% remaja perempuan sudah tidak perawan lagi.  3,2 kasus Aborsi tiap tahun (BKKBN). 

Coba dibayangkan bila yang jadi korban adalah adik atau kakak perempuan teman-teman?  Gimana perasaannya? 

Sedih, kecewa, marah?

Sebelum semua terjadi, 

Nih ada Sedikit ramuan kata-kata yang InsyaAllah mampu Menjadi pembakar SEMANGAT agar tumbuh kekebalan terhadap virus-virus pacaran, Intinya Bisa Menjadi penguat imunitas terhadap pacaran. Sngaja pula sya rangkai faktanya Yg rasional dulu, biar ngerti, biar paham. 

Dalilnya sengaja gak saya tulis krna saya tahu kalau Teman-teman semua sudah hafal, 

"DAN JANGANLAH KAMU MENDEKATI ZINA. SUNGGUH, ZINA ITU PERBUATAN YANG KEJI DAN SEBURUK-BURUK JALAN".

[TQS. 17:32] 

tapi, masih banyak Yang menganggap remeh dalil tersebut.  So,  Sy kasih logikanya biar nyangkut. 

Okay, PASTI Pernah disutik kan?  Sakit?  Ya Iya lah. Tapi efeknya itu loh, PASTI sangat bermanfaat bagi si sakit. 

Nah, saya rasa tips ini ya kayak mekanisme injeksi itu. Pasti sakit di awalnya karena memang kebenaran itu bertolak belakang dengan nafsu, Tapi kita bakal dapat Manfaat Jangka panjang. Mau???

Untukmu yang benar-benar Pengen pacaran

Laa tahzan, walau rasa cintamu Aku yakin sudah mau menumpahkan dengan matang, karena sekali pacaran Kamu akan kehilangan jati dirimu. 

Filosofi Pacaran dalam islam

Gini filosofinya, ibarat piring, ketika masih Jimbo Yang jomblonya karena taat kepada Allah, Kamu ibarat piring putih yang bersih dan bening.  Kamu Bisa menjadi cerminan bagi org lain untuk mengoreksi diri. 

Berbeda jika Kamu menuruti hawa nafsumu berpacaran, piring itu akan pecah. 

Lama kelamaan akhirnya sadar bahwa pacaran itu hanya buang-buang waktu, merusak Keimanan, bahkan merusak kehormatan. Dan yang PASTI mengundang murka Allah. 

Lalu Kamu putus dari pacarmu, ibaratnya menyusun Lagi pecahan-pecahan piring dari jati dirimu. 

Sebaik apa pun Kamu menyusunnya, camkanlah, piring itu tidak akan sama dengan piring sebelumnya Karena goresan itu pasti ada. 

Dan wajah org akn terlihat hancur Ketika berkaca denganmu. 

Bagi piring-piring yang belum pecah, pertahankan sampai Kamu menemukan cinta Yg halal.  Bagi yang sudah pecah, Jangan berputus asa dari Rahmat Allah.  Segera perbaiki diri. !!! Udah Putusin Aja segera. 

Bagi teman-teman yang sudah tidak tahan untuk nembak si dia, coba pikir baik-baik deh. Mumpung belum terjadi, ketika kamu berpacaran dengan dia. Tidak ada yang bisa memberikan jaminan bahwa dia nantinya akan menjadi pasangan hidup kita atau hanya manis diawal. 

Bila saja kamu akan memutuskan dirinya karena orang lain atau kamu sendiri yang nantinya akan memutuskan dirinya. Itu adalah kemungkinan yang terbesar ketika menjalin sebuah hubungan yang bernama pacaran. Ketika kamu memutuskan dia, pasti dia akan merasa sakit hati, untuk melampiaskan kesakitan hatinya. Bisa jadi, ia akan melampiaskan dengan bunuh diri atau paling tidak mencari pengganti yang baru untuk melupakanmu, begitu pula sebaliknya.

Teman-teman sekalian, sistematikanya hal itu akan terjadi, sistematikanya ketika kita sudah menikah kamu sewaktu dulu ketikaberpacaran akan mencoba membandingkan, antara pacaran dan nikah. Sehingga, ketika ada yang tidak cocok dengan  istri yang sekarang saya yakin anda akanmudah mencari yang baru. Kenapa?? Karena kamu sudah berpengalaman ketika pacaran.

Pokoknya pacaran itu mudah membuat kita membandingkan antara pasangan yang dulu dan sekarang. Ketika sebuah masalah datang dalam rumah tangga, kamu bukan berfikir untuk menyelesaikannya. Mungkin akan lebih mudah menyudahi hubungan sah yang terjalin kini.

Oke, sebenarnya tulisan diatas belum selesai. Namun, mungkin ini bisa sedikit membantu masalah yang sedang kalian hadapi. Semoga motivasi untuk tidak pacaran dalam islam. 

Baca juga:

Motivasi untuk meraih masa depan bagi pelajar

Andi Aksa Perkenalkan nama saya Andi Muh. Aksa Asri atau yang dipanggil Aksa, saya adalah seorang pelajar dari salah satu sekolah Favorit di Makassar. Di blog yang saya bangun ini kami berusaha membuat artikel yang benar-benar berkualitas dan tentunya Original.

Post a Comment for "Motivasi untuk tidak pacaran dalam islam"