Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Temukan Passion Yang Diridhoi Allah

Temukan Passion Yang Diridoi Allah

Hey, kaum penuh gen-z. Apa kabar nih ?? Semoga sehat yah walau ditengah pandemi yang melanda kita saat ini. Pernah nggak kita mendengar kata passion ? Apa sih itu passion dan apa hubungannya dengan muslim ? Saya rasa ini cukup penting kamu tau.

Nah, bagi kalian yang belum ngerti apa itu passion. Oke, passion adalah suatu hal yang kita lakukan walau itu dalam jangka waktu yang lama kita nggak pernah bosan untuk melakukannya. Biasanya jika kita sudah menyukai hal tersebut, berbagai cara pun dilakukan untuk mencapainya.

Jadi, begitu enak jika kita melakukan sesuatu karena kesukaan kita, walau kita menghabiskan waktu yang terbilang lama. Simplenya gini, bapak kalian ingin anda itu bekerja disebuah perusahaan, tetapi yang ada senangi itu bukan menjadi seorang pebisnis melainkan menjadi seorang dokter

Bekerja sesuai passion sangatlah menyenangkan karena itu adalah keinginan kita dan hal yang kita sukai. Melepas penak dan keringat demi untuk mencapai tujuan tersebut.

Hm, passion belum tentu hobby kita yah...

Gini, ketika kita senang akan bermain game atau bola ubtuk mengisi waktu luang itu bisa dipastikan sebuah hobby. Berbeda dengan passion yang bukan hanya kita lakukan untuk senang-senang saja, ini bisa menjadi suatu hal yang di tekuni secara serius.

Oke, saya pribadi sangat suka dibidang penulisan, ketika saya menulis sesuatu yang bermanfaat bagi orang dan orang tersebut merasa terbantu dengan tulisan saya, rasanya  itu waw... Hal tersebut bukan semata-mata saya lakukan untuk mengisi waktu kosong, tetapi hal tersebut saya tekuni dengan serius.

Dan kawan, perlu kita tau passion belum tentu adalah bakat kita, oke misalkan kita berbakat dalam bidang kepenulisan yang mungkin menghasilkan tulisan yang cerdas, keren bahkan kadang puitis. Tapi, dia terpaksa melakukan hal tersebut dan kurang menyukainya. 

Baca juga: Tanya jawab tentang sholat ditengah pandemi

Setiap manusia saya yakin ada passion didalam dirinya yang mungkin belum dia ketahui. Termaksud kamu!!! Iya kamu. Jika kalian sudah temukan passion didalam dirimu, maka lakukanlah. 

Terus, bagaimana cara menemukan passion kita?? Oke, nih tips saya... Pikirkan hal yang membuatmu senang dan ketika engkau selesai ada kepuasan tersendiri,

ketika melakukannya serasa waktu itu berlalu begitu cepat (tidak terasa) bagai menyelami samudra. Tidak terpaksa untuk melakukannya.Juga tidak ikut-ikutan ketika melakukannya.

Ketika tidak melakukannya akan selalu terpikir (merindukannya) Walau saya tau kalau kebanyakan orang lebih suka mendengar dari pada membaca. 

Tapi, inilah passionku, kita harus siap dengan perubahan zaman, tapi saya yakin ini tak teriris oleh waktu.

Hey, dari pada rebahan melulu. Yuk cari passionmu dengan menjadi gerakan perubahan. Passion yang baik akan mencerminkan pribadi yang baik pula kawan...

Teman-teman Nabi Muhammad saw adalah manusia pagi. Di malam hari aktivitas beliau lebih sedikit diluar rumah. 

The New Normal ini mari kita sama sama biasakan bergerak aktif produktif di pagi hari. Muslim adalah Manusia Pagi. 

Jadi kita sama sama Atur jadwal Pagi-Malam dengan se Baik-baiknya. Malamnya lebih cenderung pada istirahat lebih awal agar bangunnya lebih awal. 

Direkomendasikan sebelum shalat subuh kita Tahajud dulu barang 2 atau 4 rakaat. Ayo, mungkin sembari mencari passion yang sesuai dengan diri kita, juga kerjakan hal walau kecil sekalipun.

"Temukanlah passion dimana passion itu bukan hanya bermanfaat untuk duniamu, tapi mengutamakan akhirat"

Mungkin hanya sedikit pembahasan saya mengenai passion yang harus dimiliki oleh setiap muslim. Muslim yang tak hanya mampu menjadi penonton, tapi muslim sejati adalah muslim yang dapat mengemban sebuah perubahan besar bagi dirinya dan ummat terkhususnya.

Oke, itu saja yah.. Semoga dengan membaca artikel ini dapat menjadi obat untuk memperkuat keimanan dan menyegarkan kembali otak kita tentang sebuah ketaatan yang harus tentunya dilalui oleh setiap muslim. 

Baca juga: 8 tips tetap produktif walau dirumah aja

Andi Aksa Perkenalkan nama saya Andi Muh. Aksa Asri atau yang dipanggil Aksa, saya adalah seorang pelajar dari salah satu sekolah Favorit di Makassar. Di blog yang saya bangun ini kami berusaha membuat artikel yang benar-benar berkualitas dan tentunya Original.

Post a Comment for "Temukan Passion Yang Diridhoi Allah"