Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Seorang Muslim Harus Tetap Produktif dan Berkarya Di rumah

 Hey sobat muslim, sebagian besar dari kalian pasti ingin tampil menarik, tampil keren, tampil beda, atau tampil mempesona, intinya ingin tampil waaaaw!

Tapi di masa masa covid - 19 yang sulit seperti ini bagaimana sih cara nya? kita kan tidak bisa kemana mana, harus tetap di rumah, dengan kendala kendala lainnya yang menghambat kita dalam menebar pesona ke banyak orang, huuuufff

Nah, ternyata ada jalan lain untuk tebar pesona tanpa khawatir akan corona yaitu dengan perantara media sosial Sobat muslim, hampir semua pastinya sudah memiliki benda persegi panjang dengan layar berisi hal hal yang begitu menarik dan fungsional apalagi kalau bukan Smarthphone.

Cara Seorang Muslim Tetap Produktif

Dan dengan itu kita bisa mendownload aplikasi media sosial seperti facebook, Instagram, Wa, Twitter dan banyak lagi. Begitu banyak media yang menjadi potensi untuk menebarkan pesona diri kita ke orang banyak.

Entah itu memposting foto diri yang guannnteeng! dan Cuuwaanntik!, atau posting kehidupan yang suuperr glamo, posting prestasi prestasi, posting video seru seruan biar trending. Semua itu dilakukan untuk menunjukkan pesona kita agar menarik perhatian banyak orang, biar famous gitu loh.

but, wait sob...

Baca Juga:

Perang Pemikiran yang merusak generasi Ummat Muslim

 Muslim Harus Tetap Produktif dan Berkarya Di rumah

Kita sebagai sobat muslim seharusnya tidak melakukan hal hal tadi, pamer, ingin dipuji, ingin dikenal banyak orang, itu semua melanggar jati diri kita yang sebenarnya.

Jadi apakah sosial media yang menjadi satu satunya jalan dalam masa cobaan ini untuk tampil mempesona akhirnya gagal bagi sobat sekalian??

Tentu tidak sobatku, justru seorang muslim dalam masa masa sulit ini berpeluang menjadi orang paling mempesona melalui rana sosial media, yeeeeeey!

Tapi gimana??, kan hal hal tadi kita tidak bisa kita lakukan... hmmm. Weiiits sob ku, masih ada satu hal yang bisa kita lakukan yaitu dengan BERKARYA.

Yaps, begitu banyak potensi dari sobat muslim sekalian yang bisa di maksimalkan terlebih lagi dalam masa masa sulit ini, dan itu semua tanpa melanggar ketentuan keyakinan dan jati diri kita sebagai muslim.

Kita bisa menghasilkan karya - karya yang baik dan bermanfaat bagi orang banyak

Karena seorang muslim menebar pesona bukan untuk memuaskan dirinya, seorang muslim menebar pesona dengan kebaikan, bagi dirinya, keluarga, masyarakat.

Dan yang terpenting mempesona di hadapan sang pencipta.

Tebarlah pesona kebaikan melalui karya tulis, video sharing ilmu, poster poster islami, dan karya karya lain yang penuh dengan manfaat yang baik, sehingga kita menjadi sobat muslim yang sholeh dan sholehah, yang baik dan bermanfaat untuk orang di sekitarnya sehingga kita dapat menggapai ridho Allah Swt. karena itulah inti dan tujuan hidup kita sebagai muslim sejati.

So, Sobat Muslim tampillah mempesona dengan berkarya sembari menjaga iman kita agar kita senantiasa dalam Ridho - Nya, sehingga menjadi akhir yang indah untuk semuanya.

Selain Berkarya Apa Lagi ??

Mengenai kegiatan lain yang dapat manjadikan diri kita tampak mempesona walau corona selain berkarya sebenarnya ada banyak yaah, berkarya itu hanya satu dari banyak kemungkinan solusi untuk tampil mempesona dengan tetap pada ajaran Islam tentunya.

Salah satunya bagi kita khususnya remaja remaja yang tinggal dengan kedua orang tuanya, atau kerabat kerabat dekatnya, maka kita bisa tampil mempesona dengan membuat diri kita berguna bagi keluarga yang kita sayangi, apalagi saat ini kita dalam suasana stay home.

 Maka kita maksimalkan waktu berharga ini untuk berbakti pada kedua orang tua, membantu pekerjaan pekerjaan rumah, bila dimintai tolong di segerakan, mumpung waktu kita full time in home kan?

Sebenarnya inilah bentuk kasih sayang Allah Swt. kepada kita dalam masa cobaan ini, yang sebelum masa pandemi ini mungkin kita jarang di rumah karena sekolah, kegiatan diluar dan urusan lain yang macam - macam, maka dengan didatangkannya cobaan ini oleh Allah Swt. agar menjadikan diri kita semakin menghargai kehidupan terkhusus dalam lingkup keluarga kita.

Terus, Bagaimana Cara agar dapat produktif dalam berkarya?

Untuk pertanyaan ini mungkin ada kemiripan dengan diatas. Bedanya di mempesona dan produktif, nah selain berkarya untuk produktif di masa pandemi ini kita bisa menyampaikan ilmu.

Tentunya ilmu yang bermanfaat, cobalah kita manfaatkan kesempatan ini untuk meningkatkan produktivitas kita sembari dengan mengasah kemampuan diri, karena selama ini kita sudah mengkaji ilmu Islam, maka step selanjutnya adalah menyampaikannya.

Tidak mesti harus panjang lebar, menyampaikan satu ayat saja dari Al - Qur'an sudah cukup. Mungkin kita bisa mulai dengan merekam penjelasan kita terkait suatu hal atau suatu ayat dan coba kita kirimkan ke grup-grup kelas kita, atau ke grup keluarga dan kerabat kita.

Insya allah itu merupakan langkah yang begitu luar biasa dan penuh hikmah untuk sobat sekalian.

KESIMPULAN

1. Rebahan boleh saja... kalau ada perlunya (Roma Irama), silahkan beristirahat kemudian bangkit, bangun lakukan aktivitas produktif; hal yang bermanfaat

2. Jadilah kaum rebahan yang membawa perubahan, yaitu gandengkan/lakukan sekaligus aktivitas rebahan kita dengan membuat karya yang bermanfaat, di satu sisi kita dapat beristirahat, di sisi lain kita bisa menghasilkan karya.

3. Jika ada waktu jangan pernah menunda-nunda, apalagi suruhan Allah yaitu melaksanakan ibadah. Karena waktu tidak bisa kamu beli dan putar kembali, dan tentunya kematian tidak bisa kamu tunda.

4. Keluarlah dari zona nyaman kenyamanan mu, kemudian buat zona yang baru, yang efektif dan produktif, salah satunya ciptakan perubahan untuk orang banyak, yaitu berdakwah dan mensyiarkan agama Allah.

5. Jika hari ini gagal, esok akan ada senyuman, jika hari ini lelah istirahatlah, kemudian bangkit, untuk hari yang baik, kau akan besar, percaya itu.

6. Tebarkan Pesona melalui karya tulis salah satunya poster islami.

7.  Meluangkan Waktu menebar kebaikan

8. Tetap Berkarya dan Percaya diri,  karena setiap manusia di ciptakan dengan kemampuan-kemampuan tersendiri di dalam dirinya, jadi gali potensi yang ada pada dirimu, kamu bisa, yakin.

9. Mari Mencari Ridha Allah di setiap Pesona postingan kita.

10. Buatlah dirimu bermakna dan mempunyai tujuan hidup, yaitu mengharapkan Syurga Allah kelak.

11. Jadikan Saran Sosmed ini sebagai Pintu mempermudah Menuju syurga nya Allah, salah satunya berdakwah dan menyiarkan agama islam, melalui pesona desain karya kita.

12. Lakukan secara Produktif dan efektif.

Bila ada kebenaran atas apa yang saya sampaikan itu datang dari Allah Swt. zat yang Maha Benar, dan adapun kesalahan kesalahan dalam pesan yang di sampaikan itu datang dari saya sendiri sebagai manusia yang lemah san terbatas.

Itu saja pembahasan saya mengenai Cara Seorang Muslim Tetap Produktif dan Mempesona Di situasi Pandemi, semoga ini dapat membuka lebih luas wawasan kita bahwa dirumah banyak hal yang dapat kita lakukan.

 Baca Juga:

Apa Itu Sinkrtisme yang berbahaya 

Andi Aksa Perkenalkan nama saya Andi Muh. Aksa Asri atau yang dipanggil Aksa, saya adalah seorang pelajar dari salah satu sekolah Favorit di Makassar. Di blog yang saya bangun ini kami berusaha membuat artikel yang benar-benar berkualitas dan tentunya Original.

Post a Comment for "Seorang Muslim Harus Tetap Produktif dan Berkarya Di rumah"