Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Hijrah itu berat Kalau Nggak Ada Teman

Hijrah itu berat Kalau Nggak Ada Teman

Baik teman-teman kali ini kita akan membahas mengenai teman hijrah. Btw, apa sih arti dari hijrah ini ?? Maka sebelum lebih lanjut membahas mengenai teman hijrah, alangka baiknya terlebih dahulu kita memahami defenisi dari hijrah itu sendiri. Jadi, hijrah itu bukan nama teman kita yah... Bukan nama keluarga yang persis dengan kata "hijrah" itu sendiri.

Mungkin dari teman-teman ada nih yang mempunyai kenalan yang namanya hijrah... Kalau hijrah secara bahasa yang berarti "berpindah" itu secara bahasa arab, itulah kenapa kita tau kaum muhajirin (orang yang berpindah ke madinah). Jika secara istilah, Rasulullah menyebutkan bahwa orang yang berhijrah itu orang yang meninggalkan apa yang Allah larang. Jadi, hijrah pada intinya meninggalkan apa yang Allah SWT. Larang.

Maka, sering ada orang yang mengatakan, aku ini sudah berhijrah atau pernah kita dengar ada artis hijrah. Mungkin yang tadinya dia memiliki pacar, namun lalu dia kini putus. Yang tafinya dia tidak menuntup aurat jika ingin keluar rumah, sekarang menutup aurat.

Oke, kali ini tentang teman yah... Menurut kalian. Apa kah kamu punya teman?? Teman itu apa sih ?? Beda teman dan sahabat apa?? Mungkin itu pertanyaan yang sangat simple, namun kadang ada orang yang sulit membedakan antara teman dan sahabat. 

Baca Juga;

Kisah inspiratif!! siswa berjuang demi ikut belajar online

Defenisi Teman dan Sahabat Menurut Mereka

 Defenisi 1:

Teman adalah orang yang menemani kita disaat tertentu saja

Sedangkan sahabat ialah orang yang selalu berada disamping kita,mendampingi dan membimbing kita jika kita kehilangan arah ke jalan yang lurus.

Defenisi 2:

Teman itu seseorang yang sudah mengenal kita atau saling mengenal dengan kita.

Teman biasanya hanya sekedar saling mengenal saja, sedangkan sahabat adalah org yg mengenal kita lebih dalam dan tempat berbagi suka dan duka.

Defenisi 3:

Teman adalah orang yg bisa dibilang dekat dgn saya, namun blm tentu bisa membersamai saya dalam suka dan duka.. 

 Defenisi 4:

Teman : yang dekat dengan saya  dan ada disaat saya membutuhkan, terkadang juga tidak.

Sahabat : orang yang mampu membersamai saya dalam setiap keadaan, mendukung dalam perbaikan diri, menguatkan saya dalam ketaatan, dan bersedia sehidup sesurga.

Defenisi 5: 

Teman adalah seseorang yang ada didekat kita yang sering bertemu bahkan sering bercanda bersama.

Perbedaan teman dan sahabat teman hanya sekedar dekat saja dengan kita tapi dia tidak memiliki hubungan dekat dengan kita namun kalau sahabat adalah teman yang memiliki hubungan dekat dengan kita bahkan dia yang selalu ada saat kita suka maupun duka maka dari itu sahabat adalah orang yang sering kita anggap seperti saudara kandung sendiri.

 Defenisi 6:

 Menurut saya teman adalah seseorang yang hanya akan datang di saat tertentu saja dan hanya saling kenal saja 

Teman adalah seseorang yang hanya akan datang di saat tertentu saja dan hanya saling kenal saja. Sedangkan sahabat ada orang yang selalu ada untuk saya, menegur saya jika saya berbuat salah.

 Defenisi 7:

Temen itu Banyak menurut saya, orang" yang sekedar dekat, bersama-sama berbagi cerita, terkadang jalan sama, itu teman menurut saya.

Namun sahabat itu bagi saya, hanya sedikit, sahabat itu mampu memberikan nasehat yang baik disaat kita melakukan kesalahan, mampu mengajak kita ke arah yang lebih baik, dan sahabat yang selalu ada baik disaat kita senang maupun susah, ia selalu mendoakan kita disaat jauh, dan sebaliknya, kita juga selalu ingin mendoakannya dan merindukan nya disaat ia jauh, bahkan ia sudah seperti saudara kandung kita sendiri, itulah teman sekaligus sahabat terbaik, yang insyaallah bisa mendampingi di dunia dan menolong di akhirat kelak, waallahhualambissawam.

 Defenisi 8:

Teman, sebuah kata yang memiliki banyak arti, dulu aku mengartikannya bahwa teman adalah seseorang yang menyenangkan. Masa kecilku memang tak begitu indah.  

Teman, sebuah kata yang memiliki banyak arti, semakin dewasa kuartikan bahwa teman adalah seseorang yang ada disaat suka maupun duka. Aku merasa dengan adanya teman, hidupku semakin lengkap. Teman bagaikan malaikat penolong yang dikirimkan Tuhan untukku. Teman bagaikan penenangku disaat aku susah. Sedangkan SAHABAT  adalah orang yang sabar akan kesalahan dan kekurangan sahabatnya. Dia memiliki kelapangan dada untuk selalu memaafkan kesalahan kita, sebaliknya jika dia melakukan kesalahan, maka  tidak pernah enggan untuk meminta maaf dan memperbaiki diri. Selain itu, dia juga selalu berusaha menerima, bahkan ikut melengkapi segala kekurangan kita.

Wah, mungkin itu sudah cukup yah untuk mendefinisikan arti teman dan sahabat menurut beberapa orang.

Nah, teman itu ada banyak sekali jenisnya. Tetapi, ketika kita sudah sangat dekat dengannya itu bisa berganti nama menjadi sahabat.

Oke, Teman itu ada banyak, namun teman yang baik itu seperti apa sih??

 Nah, teman yang baik adalah teman dimana ketika kita mendengarkan kata-katanya begitu menyentuh. Menyentuh disini adalah ketika kita salah ia akan memperbaikinya dan menasehati kita, bukan malah mendukung kesalahan kita.

Hijrah untuk menjadi lebih baik, pastinya kita membutuhkan teman sebagai penguat niat kita, maka dari itu, carilah sahabat yang dapat membantumu menjadi lebih baik. Berteman itu boleh-boleh saja, namun jika teman kita nggak bisa memberikan manfaat atau justru menyesatkan kita kejalan yang salah. Yah, nggak ada salahnya untuk kita menjauhinya. Hijrah itu sangat berat jika kita sendiri, maka dari itu cobalah untuk mencari teman seperjuangan agar jika kita terjebak ke jalan yang salah ada yang senantiasa menasehati.

Mungkin beberapa waktu mendatang saya akan membahas yang lebih mendalam dan memotivasi kalian dalam ketaatan. Semoga dengan artikel mengenai teman hijrah ini dapat memperkuat langkah kaki kita menuju syurganya Allah.

baca juga:

Motivasi untuk tidak pacaran dalam islam

Andi Aksa Perkenalkan nama saya Andi Muh. Aksa Asri atau yang dipanggil Aksa, saya adalah seorang pelajar dari salah satu sekolah Favorit di Makassar. Di blog yang saya bangun ini kami berusaha membuat artikel yang benar-benar berkualitas dan tentunya Original.

Post a Comment for "Hijrah itu berat Kalau Nggak Ada Teman"