Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Contoh Soal dan Jawaban Prakarya Budidaya Tanaman Hias

Baik teman-teman, saya akan berbagi sedikit soal mengenai tanaman hias dan jawabannya, berikut ini ulasannya :

Soal dan jawaban prakarya tanaman hias

1. Mengapa Negara Kita Indonesia ini disebut Sebgai Negara Agraris ??

Jawaban:

Indonesia disebut sebagai negara agraris, disrbabkan karena indonesia yang sebagian besar mata pencarian warganya adalah petani. Dari sektor pekerjaan petani inilah yang banyak menyerap tenaga kerja lokal. 

Indonesia dengan begitu luasnya, aplaagi ditambah dengan sektor pertanian yang sangatlah menjanjikan, baik untuk penghasilan ataupun keberlangsungan hidup kita ini. Indonesia juga memiliki sumber daya manusia (SDM) yang sangat banyak. 

Sehingga perkembangan tanaman hortikultura dilakukan dengan cara komersial. Dilakukan dengan cara komersial karena potensinya sangat bagus. Juga tanaman hortikultura dapat berupa tanaman, buah, obat ataupun sayur.

2. Jelaskan bagaimana itu Pembudidayaan tanaman hias dengan cara generatif dan vegetatif ?

Jawaban:
Perkembangbiakan dengan cara generatif adalah perkembangan dengan cara kawin dengan menggunakan biji sebuah tanaman ataupun tumbuhan. Sedangkan, perkembangan dengan cara vegetatif yaitu dengan cangkok, stek batang. Itulah yang membedakan antara keduanya.

3. Mengapa sektor holtikultura itu sangatlah menjanjikan ?

Jawaban:
Sektor holtikultura sangatmenjanjikan karena dilakukan dengan cara komersial. Potensi sumber daya alam (SDA) dan Sumber Daya Manusia (SDM) dilakukan secarakomersial karena itu keduanya sangat baik. 

Dari sebuah tanaman hortikultura ini dapat menyarap banyak sekali tenaga kerja, karena hortikultura ini menjadi sebuah tenaga kerja baru dan menjadikan sebuah komunitas yang baru. Sebagai komsumsi untuk kehidupan sehari hari, juga berhubungan dengan tnaman hias.

4. Jelaskan pembedaantara rumah bangunan penuh dan rumah dengan tanaman hias ?

Jawaban:

Rumah dengan bangunan yang penuh tampak sederhana (tidak memiliki tanaman hias) tantunya akan berbeda dengan rumah yang tidak memiliki tanaman hias.

Rumah yang tidak memiliki tanaman hias, memang memiliki keindahan tersendiri bagi seseorang. Indah dari segi aksitekstur, bagian cat, lebih minimalis, dsb. 

Berbeda dengan rumah yang tampak sederhana dari segi bangunan, tetapi jika dihiasi dengan tanaman hias, saya yakin akan kelihatan lebih asri (enak dipandang) walaupun rumahnya itu simple dan memiliki ruangan yang kecil, sehingga dengan melihat bunga itu akan membuat perasaan lebih bahagia.

5. Mengapa budidaya tanaman hias itu sangat cocok didaerah perkotaan ??

Jawaban:
Dikota-kota yang besar dengan memiliki budidaya tnaman hias bisa sangat alternatif karena lahan yang digunakan tidaklha terlalu banyak, dengan lahan yang sangat kecil atau cukup kita menggantungnya ditembok akan terlihat indah juga, sehingga ini bisa menjadi salah satu alternatif diperkotaan.

Semoga artikel mengenai Contoh soal dan jawaban prakarya budidaya tanaman hias kelas 10 ini dapat bermanfaat bagi teman-teman. 

Baca juga:
Andi Aksa Perkenalkan nama saya Andi Muh. Aksa Asri atau yang dipanggil Aksa, saya adalah seorang pelajar dari salah satu sekolah Favorit di Makassar. Di blog yang saya bangun ini kami berusaha membuat artikel yang benar-benar berkualitas dan tentunya Original.

Post a Comment for "Contoh Soal dan Jawaban Prakarya Budidaya Tanaman Hias"